Accounting & Finance

Accounting & Finance Assistant Manager - PT Pulau Sambu (Jakarta)




Deskripsi pekerjaan:

  1. Memiliki kemampuan untuk menyusun laporan keuangan sesuai dengan standar baku laporan keuangan.

  2. Melakukan peninjauan kembali laporan keuangan yang telah disusun.

  3. Merencanakan, mengkoordinasikan dan mengawasi arus kas keuangan perusahaan.

  4. Mengelola fungsi akunting untuk menghasilkan laporan keuangan yang dibutuhkan perusahaan secara akurat dan tepat waktu.

  5. Merencanakan dan mengkoordinasikan pengembangan sistem dan prosedur akuntansi, serta mengontrol pelaksanaannya untuk mencapai terciptanya fungsi kontrol internal.

  6. Mampu untuk mengembangkan dan memformulasikan strategi perpajakan perusahaan dari semua aspek operasional.

  7. Memastikan pelaporan pajak tahunan dan bulanan perusahaan terlaksana secara tepat waktu dan peraturan yang berlaku sesuai dengan perencanaan pajak.

  8. Memiliki kemampuan untuk melakukan audit terhadap penggunaan anggaran operasional perusahaan.

  9. Mampu mengarahkan fungsi dan kinerja unit dan bagian akunting agar dapat berjalan optimal.


Kualifikasi:

  1. Pendidikan minimum S1 Akuntansi.

  2. Pengalaman minimum 5 (lima) tahun di bidang yang sama (sebagai Assistant Manager).

  3. Maksimum usia 35 tahun.

  4. Mengetahui konsep PSAK.

  5. Berpengalaman dalam membuat, mengelola dan menganalisa perencanaan anggaran, penentuan HPP dan laporan keuangan.

  6. Berpengalaman dalam perhitungan pajak (PPN & PPH).

  7. Mengerti tentang prosedur perbankan.

  8. Kemampuan menggunakan komputer (MS Office) sangat baik.

  9. Dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

  10. Kemampuan analisa dan memperhatikan hal-hal detail yang sangat baik.

  11. Kemampuan interpersonal dan presentasi yang sangat baik.

  12. Dapat bekerja secara independen maupun secara kelompok/tim.



Email : recruitment.psj@sambu.co.id

SubjekPSJ_AFAM

Batas Waktu : 21 November 2020



Banking Assistant Manager - PT Pulau Sambu (Jakarta)




Deskripsi pekerjaan:

  1. Membuat dan mengkoordinasikan perencanaan anggaran dan analisa keuangan sebagai dasar bagi pimpinan mengambil keputusan strategis.

  2. Memeriksa dan mengevaluasi laporan keuangan bulanan perusahaan yang tergabung dalam Group.

  3. Melakukan koordinasi dengan pihak bank dan/atau lembaga keuangan lainnya terkait dokumen administrasi, laporan keuangan ke bank dan hal-hal yang berhubungan dengan proses pendanaan operasional group dan proyek-proyek investasi.

  4. Merencanakan, mengoordinasikan dan mengevaluasi arus kas keuangan perusahaan.

  5. Memeriksa dan menganalisa laporan stock dan piutang serta laporan keuangan setiap triwulan dan menyampaikan ke bank.

  6. Melakukan pemenuhan semua persyaratan kredit bank yang telah disepakati dan menjawab semua pertanyaan di bank dan/atau lembaga keuangan lainnya (OJK/BI).

  7. Mengevaluasi dan menunjuk penilai aset (KJPP) dan perusahaan asuransi terkait dengan aset jaminan kredit bank.

  8. Memastikan dan memonitor pembayaran kewajiban angsuran dan bunga kredit bank sesuai ketentuan.

  9. Mengembangkan dan memformulasikan strategi perpajakan perusahaan dari semua aspek operasional.

  10. Mereview semua peraturan Bank, BI, OJK dan Perpajakan / bea cukai dan lain-lain yang berkaitan dengan perkreditan/ pembiayaan bank serta melaporkan segala sesuatu yang dipersyaratkan oleh institusi terkait



Kualifikasi:

  1. Pendidikan minimum S1 Akuntansi

  2. Maksimum usia 35 tahun

  3. Pengalaman minimum 3 (tiga) tahun di KAP/KJPP/Analis Kredit Medle/Corporate

  4. Berpengalaman dalam membuat analisa keuangan dan membuat proyeksi cash flow

  5. Mampu mengoperasikan MS Office dengan sangat baik

  6. Dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris (lisan maupun tulisan)



Subjek : PSJ_BAM

Email : recruitment.psj@sambu.co.id

Batas akhir : 6 November 2020



Banking Manager - PT Pulau Sambu (Jakarta)




Deskripsi pekerjaan:

  1. Membuat dan mengkoordinasikan perencanaan anggaran dan analisa keuangan sebagai dasar bagi pimpinan mengambil keputusan strategis.

  2. Memeriksa dan mengevaluasi laporan keuangan bulanan perusahaan yang tergabung dalam Group.

  3. Melakukan koordinasi dengan pihak bank dan/atau lembaga keuangan lainnya terkait dokumen administrasi, laporan keuangan ke bank dan hal-hal yang berhubungan dengan proses pendanaan operasional group dan proyek-proyek investasi.

  4. Merencanakan, mengkoordinasikan dan mengevaluasi arus kas keuangan perusahaan secara group.

  5. Memeriksa dan menganalisa laporan stock dan piutang serta laporan keuangan setiap triwulan dan menyampaikan ke bank.

  6. Melakukan pemenuhan semua persyaratan kredit bank yang telah disepakati dan menjawab semua pertanyaan di bank dan/atau lembaga keuangan lainnya (OJK/BI).

  7. Mengevaluasi dan menunjuk penilai aset (KJPP) dan perusahaan asuransi terkait dengan aset jaminan kredit bank.

  8. Memastikan dan memonitor pembayaran kewajiban angsuran dan bunga kredit bank sesuai ketentuan.

  9. Mengembangkan dan memformulasikan strategi perpajakan perusahaan dari semua aspek operasional.

  10. Mereview semua peraturan Bank, BI, OJK dan Perpajakan / bea cukai dan lain-lain yang berkaitan dengan perkreditan/ pembiayaan bank serta melaporkan segala sesuatu yang dipersyaratkan oleh institusi terkait


Kualifikasi:

  1. Pendidikan minimum S1 Akuntansi

  2. Maksimum usia 40 tahun

  3. Pengalaman minimum 10 (sepuluh) tahun di KAP/KJPP/Analis Kredit Medle/Corporate

  4. Pengalaman minimum 5 (lima) tahun sebagai Account Officer/Relationship Manager

  5. Berpengalaman dalam membuat analisa keuangan dan membuat proyeksi cash flow

  6. Mampu mengoperasikan MS Office dengan sangat baik

  7. Dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris (lisan maupun tulisan)


Subjek : PSJ_BKM

Email : recruitment.psj@sambu.co.id

Batas akhir : 27 Mei 2020





Taxes Assistant Manager - PT Pulau Sambu (Jakarta)




Deskripsi pekerjaan:

  1. Mempelajari dan mencermati serta meng update peraturan perpajakan

  2. Membuat dan melaporkan SPT Masa PPN dan PPh lainnya selain PPh pasal 21 (khusus untuk PS Jakarta)

  3. Memeriksa dan menganalisa laporan keuangan Sambu Group terkait dengan perpajakannya

  4. Memeriksa dan membuat ekualisasi PPN dan Pajak Penghasilan lainnya Sambu Group

  5. Memeriksa Draft SPT Badan dari lokasi yang dikirim ke Jakarta dan mengirimkannya kembali ke lokasi untuk di finalkan

  6. Menghadiri sosialisasi perpajakan

  7. Menganalisa/mempelajari dan membuat surat jawaban atas pertanyaan dari Kantor Pelayanan Pajak dengan mengkonsultasikannya dengan pihak-pihak terkait

  8. Melakukan koordinasi dengan pihak accounting & pajak Sambu Group terkait dengan pemeriksaan pajak

  9. Mengkoordinir, mengumpulkan serta memeriksa data dan dokumen terkait dengan pemeriksaan Sambu Group sebelum diserahkan ke konsultan pajak untuk diteruskan kepada pemeriksa

  10. Mendampingi konsultan pajak pada saat pemeriksaan ke lokasi maupun pada saat panggilan ke Kantor Pelayanan Pajak

  11. Memastikan dan memonitor perkembangan setiap pemeriksaan pajak Sambu Group dan melaporkannya kepada koordinator pajak Sambu Group


KUALIFIKASI:

  1. Pendidikan minimum S1 Akuntansi (Brevet A & B) atau Perpajakan

  2. Pengalaman minimum 5 (lima) tahun di bidang yang sama (sebagai Assistant Manager)

  3. Maksimum usia 28-35 tahun

  4. Berpengalaman dalam membuat, mengelola dan menganalisa laporan perpajakan

  5. Mengerti tentang perpajakan

  6. Memiliki pengalaman minimum 5 (lima) tahun di konsultan pajak

  7. Kemampuan menggunakan computer (MS Office) sangat baik

  8. Dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris

  9. Bersedia ditempatkan di lokasi usaha (site)


Subjek : PSJ_TAM

Email : recruitment.psj@sambu.co.id

Batas akhir : 6 Mei 2020